Ustadz dan Marbot di Satui Ikuti Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Muslim

IMG-20201231-WA0009

BATULICIN – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Satui mengadakan pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Muslim bagi ustadz dan marbot, Rabu (30/12/2020).

Sebanyak 25 ustadz/marbot mengikuti pelatihan. Mereka berasal dari Desa Sejahtera Mulia, Desa Makmur Mulia, Desa Sungai Danau, Desa Satui Timur, Desa Sungai Cuka dan Desa Sinar Bulan.

Pelatihan ini bekerjasama dengan PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dan mitra kerjanya yaitu PT CLS, PT PAMA, PT Darma Henwa, PT DGP dan PT STU.

Kegiatan pelatihan ini merupakan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat perusahaan untuk Tahun 2020 di Bidang Pendidikan. Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Satui Community Center Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu.

Materi pelatihan meliputi membersihkan jenazah, memandikan jenazah, menyolatkan jenazah dan memakamkan jenazah. Adapun pematerinya adalah Ustadz Muhammad Baihaqi dan Ustadz Ahmad Syarwani dari Pondok Pesantren Darul Ma’rifah Kecamatan Satui.

IMG-20201231-WA0008

Manajemen PT Arutmin Indonesia Tambang Satui, Ready Arman dalam sambutannya saat pembukaan pelatihan mengharapkan pelatihan ini dapat bermanfaat dan dapat di implementasikan ke masyarakat.

“Seluruh peserta merupakan pahlawan dan unjung tombak di masyarakat dalam penyelenggaran jenazah karena merupakan fardu kifayah dan kita akan berdosa apabila di dalam penyelenggaraan tidak dilakukan dengan benar,” ujarnya.

Sementara itu Plt Camat Satui, M. Taufik mengucapkan terima kasih kepada perusahaan dan mitra kerjanya yang menyelenggarakan pelatihan itu.

Ia juga memberikan apresiasi kepada peserta yang ikut serta dalam pelatihan itu, serta berharap ilmu yang didapatkan dapat digunakan di masyarakat. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.