Ustadz Alwi : Perbanyak Ibadah di Malam Ramadhan

20190522_180803

BATULICIN – Malam bulan suci Ramadhan adalah kesempatan untuk memperbanyak aktifitas ibadah bagi umat Islam.

Hal ini disampaikan Ustadz Muhammad Alwi as Segaf saat memberikan kultum menjelang buka puasa bersama, di Masjid Misbahul Munir Desa Barugelang Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (22/05/2019) dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu).

“Karena ada malam istimewa di bulan Ramadhan yang lebih mulia dibanding malam-malam lainnya, yaitu malam Lailatul Qadar,” urainya.

Ustadz Alwi menjelaskan, malam Lailatul Qadar tidak dapat dipastikan kapan datangnya. Namun banyak para ulama memberikan ciri-ciri kapan datangnya.

“Banyak ulama sepakat, malam Lailatul Qadar datang di antara 10 malam terakhir bulan Ramadhan. Dan datangnya di malam ganjil, seperti malam 21, 23, 25 dan seterusnya,” sebutnya.

Lalu imbuhnya, sudah seyogyanyalah kita memperbanyak amal ibadah di malam malam tersebut.

“Isi malam itu dengan memperbanyak aktifitas ibadah. Seraya mengharapkan ridho Allah SWT, hingga mendapatkan ampunan dari Allah SWT,” tutupnya.

Bupati dalam Safari Ramadhan saat itu diwakili Staf Ahli Bupati Anwar Salujang yang hadir bersama pejabat SKPD, Camat Kusan Hilir beserta unsur Muspika, melakukan buka bersama dengan masyarakat Desa Barugelang.

Selanjutnya kegiatan safari Ramadhan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah di Masjid An Nizhaam Desa Pasar Baru. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.