Usai Terima DIPA, Pemkab Tanbu Juga Raih WTP ke 7 Berturut-turut

IMG-20201201-WA0030

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor hadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Buku Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2021 di gedung KH. Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (01/12/2020).

Penyerahan DIPA serta TKDD TA 2021 tersebut langsung diserahkan oleh Plt. Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Resnawan yang juga selaku wakil pemerintah pusat di daerah dan disaksikan Plt. Kakanwil Perbendaharaan Prov Kalsel Dedi Sopandi.

Kegiatan tersebut dihadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalsel, Bupati serta Walikota se-Kalimantan Selatan serta beberapa pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi Kalsel.

Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Kalsel Rudy Resnawan menyampaikan kembali tentang arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo terkait dana APBN yang ditransferkan ke daerah, yaitu tentang empat fokus utama yang menjadi sasaran.

“Yaitu pertama penanganan kesehatan, dimana ini masih tentang penanganan Covid-19 utamanya akan fokus pada vaksinasi. Kedua, berkaitan dengan perlindungan sosial terutama bagi kelompok kurang mampu dan rentan. Ketiga, program pemulihan ekonomi terhadap UMKM dan dunia usaha, dan keempat untuk membangun pondasi yang lebih kuat dengan melakukan reformasi struktural baik kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial dan bidang lainnya,” jelas Rudy.

IMG-20201201-WA0031

Selain menerima DIPA dan TKDD TA 2021, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga menerima piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke 7 kalinya secara berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI yang juga diserahkan Plt Gubernur Kalsel.

Terkait predikat WTP yang diterima Kabupaten Tanah Bumbu, Bupati H Sudian Noor menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja dengan baik selama ini.

“Atas WTP yang kita terima selama 7 kali berturut-turut ini, saya mengucapkan penghargaan, terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh jajaran Pemkab Tanbu serta semua pihak yang terlibat dalam proses keberhasilan ini. Tentu kedepannya raihan ini mampu terus dipertahankan dengan lebih baik,” harap Bupati.

Di informasikan untuk transfer ke daerah dan dana desa yang diterima Kabupaten Tanah Bumbu untuk tahun anggaran 2021 sebesar 1,24 triliun rupiah. (Pro)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.