Turut Meriahkan Pawai Taruf Tahun Baru Islam, Wabup Jalan Kaki 4 KM

image

BATULICIN – Memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, Ratusan Anak-anak PAUD, TK, dan SD di Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Pawai Taaruf.

Peserta Pawai Taaruf dilepas Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Kamis (21/9) sore. Rute pawai dimulai dari Halaman Kantor Polsek Simpang Empat dan Finish di Taman Edukasi Pusat Niaga Bersujud.

Wakil Bupati H. Sudian Noor bersama Isteri Hj. Sadariah turut serta berbaur bersama peserta menyusuri rute pawai taaruf dengan berjalan kaki sepanjang kurang lebih 4 KM.

image

Pawai taaruf semakin meriah karena pesertanya menggunakan berbagai kostum dengan tampilan menarik yang bernuansa Islami serta ada juga yang bernuansa adat.

Kegiatan pawai taaruf juga mampu menghibur warga masyarakat dan juga pengendara bermotor disepanjang jalan Transmigrasi dan Jalan Raya Batulicin. Tidak sedikit warga yang mengabadikan moment tahunan itu.

image

Kegiatan pawai taaruf ini juga menjadi berkah bagi para pedagang makanan dan minuman serta penarik becak yang becaknya disewa oleh pihak panitia untuk dihias sedemikian rupa sehingga menjadi lebih menarik.

image

“Pawai Taaruf tahun ini lebih meriah dan semarak karena pesertanya lebih banyak dan konsepnya yang disampaikan juga lebih menarik,” sebut Adi Warga Jalan Transmigrasi.

Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor mengatakan pawai taaruf ini merupakan bagian dari upaya untuk memeriahkan Tahun Baru Islam dan juga bagian dari syiar agar anak-anak mengenal adanya Tahun Baru Islam. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »