Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Tanbu Gelar Outbound di Markas Batalyon Infanteri 623/BWU

IMG-20191213-WA0026

BANJARBARU – Sedikitnya sebanyak 80 ASN Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) ikuti Outbound di markas Batalyon Infanteri 623/BWU Banjarbaru.

Pada kegiatan yang diarahkan bagi peningkatan kapasitas aparatur dalam wawasan kebangsaan itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem.

ASN yang terdiri dari jajaran pejabat eselon II, III dan para Kepala Seksi (Kasi) Trantib di 10 kecamatan serta sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja itu, akan mengikuti kegiatan selama tiga hari dari tanggal 13 Desember hingga tanggal 15 Desember 2019 dan akan menjalani beragam kegiatan yang merupakan bagian keseluruhan kerja sama antara Pemkab Tanbu dan Korem 101/Antasari dari Batalyon Infanteri 623/BWU yang bermarkas di Jalan Ir. P. M. Noor, Sungai Ulin Kota Banjarbaru.

IMG-20191213-WA0028

Menurut Kepala Dinas Pol PP dan Damkar H. Riduan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan kedisiplinan jajaran Pemkab Tanbu.

Senada dengan H. Riduan, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, H. Rooswandi Salem menyebutkan, selain sebagai stimulan untuk mendorong peningkatan kualitas dan pemahaman wawasan kebangsaan jajarannya, melalui kegiatan ini diharapkan juga berdampak pada semakin meningkatnya kualitas kedisiplinan seluruh pejabat Pemkab Tanbu sebagai pendorong utama dinamika pembangunan daerah yang terimplementasi dalam penerapan pelayanan yang diberikan jajaran pemerintah daerah melalui SKPD-SKPD kepada masyarakat.

Disamping itu imbuh Sekda, melalui rangkaian kegiatan outbound tersebut diharapkan pula akan semakin meningkatkan potensi kerja tim, semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta perbaikan terkait dengan pengambilan keputusan.

IMG-20191213-WA0027

“Kita tentu berharap, setelah mengikuti rangkaian kegiatan secara bersama-sama, akan tumbuh spirit baru untuk lebih baik lagi, baik terkait dengan disiplin, peningkatan kinerja, kerja tim yang juga semakin membaik, mampu mengambil keputusan yang cepat dan tepat, yang mana kesemuanya itu kita proyeksikan bagi sebesar-besar dan seluas-luasnya peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kita kepada publik”, pungkas Sekda.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 623/BWU Letkol Infanteri Yordania, S.IP, M.SI dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dengan adanya kerjasama antara pihaknya dengan Pemkab Tanbu.

Melalui kerjasama itu sebutnya, diharapkan akan memberikan kontribusi terhadap upaya jajaran Pemkab Tanbu dalam merefleksikan kapasitas aparatur pemerintah dalam wawasan kebangsaan.

IMG-20191213-WA0025

Dibagian lain, pada sesi penyampaian materi wawasan kebangsaan, Yordania menyebutkan, saat ini dunia bergerak sangat cepat. Dinamika bergerakan dunia yang begitu cepat itu tergambarkan pada pertumbuhan penduduk dunia yang semakin cepat.

Dengan fakta itu, maka ancaman terhadap keutuhan bangsa dan negara semakin berkembang secara sistematis.

“Inilah ancaman nyata yang saat ini kita hadapi bersama. Sehingga dengan penguatan wawasan kebangsaan, kita akan mampu menangkal dan mengeliminir ancaman-ancaman tersebut”, sebutnya. (Pro)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.