Tingkatkan Minat Baca, Mardani H Maming Hibahkan Ratusan Buku

IMG-20180727-WA0003

BATULICIN – Meski tidak menjabat Bupati Tanah Bumbu lagi, namun Mardani H Maming terus berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Buktinya, pada saat kegiatan Safari Gerakan Nasional Gelar Membaca yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di Kabupaten Tanah Bumbu, Mardani H Maming menghibahkan ratusan buku bacaan kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tanah Bumbu.

Hibah buku ini diserahkan oleh Anggota DPR Provinsi Kalimantan Selatan Syafruddin H Maming yang mewakili Mardani H Maming kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Tanah Bumbu, Mariani, Kamis (26/7/2018) di Mahligai Bersujud.

Penyerahan hibah dihadiri pula Kepala Perpustakaan Nasional RI, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Selatan, Sekda Tanah Bumbu, Pejabat Pemkab Tanbu, dan tamu undangan lainnya.

IMG-20180727-WA0004
Hibah buku dari mantan orang nomor satu di Bumi Bersujud ini dalam upaya untuk mencerdaskan dan meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Plt Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, yang diwakili Sekretaris Daerah Rooswandi Salem mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Kepala Perpusnas RI beserta rombongan yang menjadikan Tanah Bumbu sebagai tempat dilaksanakannya Safari Gerakan Nasional Membaca.

Menurutnya, buku merupakan sarana penting mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengenal dunia.

Peran buku mencerdaskan kehidupan bangsa harus ditumbuhkembangkan di masyarakat. Minat membaca harus kita tingkatkan agar masyarakat mencintai buku sebagai sumber ilmu pengetahuan.

Untuk menumbuhkan minat baca ini, sebut Sekda bukan hal yang mudah. Diperlukan sinergitas antara masyarakat, pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Salah satunya ketersediaan sarana dan prasarana hingga ke pelosok desa.

“Kami harap pemerintah pusat bisa membantu pembangunan gedung perpustakaan di Tanah Bumbu,” ujarnya. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »