Tim Penilai Provinsi Tinjau 3 Desa Tangguh di Tanah Bumbu

IMG-20200808-WA0007

BATULICIN – Tiga Desa Kampung Tangguh Banua di Kabupaten Tanah Bumbu kedatangan Tim Penilai dari Provinsi Kalimantan Selatan, untuk memberikan penilaian langsung, Sabtu (08/08/2020).

Adapun ketiga desa yang dinilai oleh tim yakni Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang, Desa Mustika Kecamatan Kuranji dan Desa Mekarjaya Kecamatan Angsana.

Tim melakukan penilaian mulai dari ketahanan pangan masyarakat, ketahanan pangan desa, posko relawan Covid-19, posko induk relawan, rumah karantina, relawan pemulsaraan serta data penyebaran dan pencegahan Covid-19 di ketiga Desa Kampung Tangguh Banua tersebut.

Menurut Kepala Desa dari salah satu desa yang dinilai yaitu Desa Batulicin Irigasi Supriyadi, kedatangan tim penilai dapat memberikan masukan terkait apa saja kekurangan dari Kampung Tangguh yang ada di desanya.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Kampung Tangguh Banua Provinsi Kalimantan Selatan AKBP DANI Humardani mengatakan, kedatangan mereka tidak hanya melakukan peninjauan dan penilaian saja, akan tetapi lebih memberikan motivasi kepada desa Kampung Tangguh Banua.

“Kami berharap kampung tangguh yang kami kunjungi dan diberikan penilaian nantinya, betul betul menjadi pilot project bagi desa lainnya untuk menjadi desa tangguh, baik disektor ketahanan pangan, keamanan, kesehatan di tengah pandemic Covid-19 saat ini,” sebutnya.

Nampak berhadir pada kegiatan tersebut dari Polres Tanah Bumbu, Kodim 1022/TNB, Kadis PMD, pejabat SKPD terkait, TP PKK Kabupaten dan Camat beserta Muspika setempat. (Iwn)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.