Tanbu Terima Kunjungan Kerja Diskominfo Statistik dan Persandian Banjar

IMG-20181122-WA0004

BATULICIN – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Diskominfo Kab Tanbu) menerima kunjungan kerja Diskominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (21/11).

Kepala Diskominfo Tanbu, Ardiansyah, melalui Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo Tanbu, Roma Simanjuntak, menyambut baik dengan kunjungan kerja Diskominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar ke Diskominfo Kabupaten Tanbu.

“Kami ucapkan terimakasih dan merasa tersanjung dikunjungi daerah lain. Semoga kunjungan ini saling mempererat tali silaturahmi dan dapat meningkatkan pembangunan dimasing-masing daerah,” kata Roma.

Ia mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kabupaten Banjar ini dalam rangka pengelolaan urusan statistik yang terfokus pada pelaksanaan pekerjaan statistik sektoral.

Kunjungan ke Tanbu tersebut untuk menggali informasi produk statistik sektoral yang ada di Kominfo Tanbu. Sekaligus bagaimana mengelola data monografi desa atau pengelolaan statistik desa.

IMG-20181122-WA0003

Terkait urusan statistik ini, sebut Roma, Pemkab Tanbu sudah memiliki aplikasi E-Database yang menghimpun data-data statistik Se-Kabupaten Tanbu yang juga menampilkan profil pembangunan desa dalam bentuk monografi desa.

Adapun, kunjungan kerja Diskominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar yang dipimpin langsung oleh Kabid Statistik dan Persandian, Ahmad Yunani, tersebut diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Tanbu, Ardiansyah, diwakili Kabid Statistik dan Persandian, Roma Simanjuntak.

Usai kunjungan kerja ke Diskominfo Tanbu, rombongan Diskominfo Statistik dan Persandian Kab Banjar melanjutkan kunjungan ke Badan Pusat Statistik (BPS) Tanbu. Hal ini dilakukan mengingat di Tanah Bumbu telah terjalin pola kerja antara Diskominfo dengan BPS khususnya dalam hal penyusunan buku monografi. (rel)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »