Tanbu Peringati HUT Satpol PP dan Linmas 

IMG-20170320-WA0013

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 67 sekaligus HUT Satuan Perlindungan Masyakarat (Linmas) ke 55, Senin (20/3/2017) di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Bertindak selaku Inspektur upacara Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Tanbu Ir. H. Erno Rudi Handoko.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 1022 Tanah Bumbu Letkol CZI Andi Setiawan, Wakapolres Tanbu Kompol Noorhayat, S.IK, Lanal Kotabaru Tanbu, Pejabat Pemkab Tanbu, serta tamu undangan lainnya.

Peringatan tahun ini mengusung tema “Peningkatan Peran Satpol PP Dan Satlinmas dalam menjaga kemajemukan masyarakat di daerah.”

Plt. Sekda Tanbu dalam sambutanya mengatakan Satpol PP merupakan potensi besar yang harus dimanfaatkan. Hal tersebut akan kuat jika dimanfaatkan diberbagai kegiatan seperti deteksi dini, pengamanan, pertahanan, bencana dan lain sebagainya.

IMG-20170320-WA0014

“Dikesempatan ini saya menghimbau kepada segenap pemerintahan untuk bersama menjalin kerjasama yang masif dan kondusif agar ancaman dan tantangan lainnya bisa teratasi,” kata Erno saat membacakan amanat Menteri Dalam Negeri.

Sementara itu, acara ditandai dengan atraksi barisan Pemadam Kebakaran (Damkar) berupa praktek penanganan pada saat kebocoran pada tabung Gas. (Win/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »