Tanbu Canangkan Kampung KB Tahap Ke Tiga

Screenshot_2017-12-02-20-31-18-112_com.yahoo.mobile.client.android.mail

Batulicin-Setelah beberapa waktu lalu sudah mencanangkan kampung Keluarga Berancana (KB) di sejumlah desa yang di Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Kali ini Wakil Bupati Tanah Bumbu kembali meresmikan pencanangan kampung KB yang dipusatkan di Dususn Banyu Hidup Desa Sungai Loban Kecamatan Sungai Loban, Kamis (30/11).

Hadir pada pencanangan kampung KB kali ini, Sekretaris Dinas KBP3A Tanah Bumbu, Camat Sungai Loban dan Unsur Muspika, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kepala Desa se Kecamatan Sungai Loban.
Screenshot_2017-12-02-20-30-58-755_com.yahoo.mobile.client.android.mail
Sekretaris Dinas KBP3A H.Akhmad Fauzi,SP,MP dalam laporanya mengatakan pencanangan kampung KB kali ini merupakan pencanangan yang ketiga kalinya dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, serta mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas di Kabuapten Tanah Bumbu.
Screenshot_2017-12-02-20-31-33-034_com.yahoo.mobile.client.android.mail
Dikatakanya, dipilihnya Dusun Banyu Hidup Desa Sungai Loban untuk menjadi kampung KB tersebut, karena dianggap telah memenuhi ketentuan sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

“Syarat dan ketentuan untuk dicanangkan sebagai kampung KB antara lain, kampung tersebut berada di wilayah padat penduduk, tertinggal, miskin dan terpencil, “ ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutanya mengatakan kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berada ditingkat desa ataupun Dusun.

Menurutnya, perkembangan kuantitas dan kualitas penduduk diwilayah Tanah Bumbu harus mendapatkan perhatian dari semua pihak, baik Pemerintah Daerah, swasta maupun Masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai upaya menghambat terjadinya ledakan penduduk dimasa yang akan datang.

“Mari kita bahu-membahu dan bekerjasama dalam menyukseskan program ini,” paparnya.

Perkembangan jumlah penduduk yang semakin meningkat akan menjadi permasalahan baru bagi Bangsa. Dengan jumlah penduduk yang tak terkendali berdampak pada meningkatnya pemasalahan sosial, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. YNR

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »