Tanbu Bakal Tampilkan Tari Igal Gunung di APKASI Otonomi Expo

IMG-20190627-WA0025

BATULICIN – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) kembali menggelar Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2019.

Kegiatan AOE yang di ikuti oleh Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia ini akan digelar 3 s.d 5 Juli 2019 di JCC Senayan, Jakarta.

Selain pameran yang mempertemukan kepala daerah pemilik potensi komoditi dan investasi dengan investor dalam dan luar negeri, AOE 2019 juga di isi dengan workshop mengenai pariwisata dan regency branding, serta aneka pertunjukan seni budaya.

Satu diantara Kabupaten yang turut serta meramaikan AOE 2019 yakni Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Sejauh ini, Kabupaten termuda di Provinsi Kalimantan Selatan ini tengah menyiapkan data potensi unggulan daerah yang bakal di promosikan di AOE 2019.

Selain itu, Pemkab Tanah Bumbu juga tengah mematangkan persiapan untuk penampilan pada Gelar Tari Apkasi Otonomi Expo 2019.

Pada kegiatan tersebut, Kabupaten Tanah Bumbu melalui Sanggar Seni Citra Luhur Budaya Banua (S2CLB2) Tanah Bumbu dibawah arahan H Rooswandi Salem (Sekdakab Tanbu) bakal menampilkan Tarian Igal Gunung.

Sekedar informasi, Tarian Igal Gunung menggambarkan kedinamisan masyarakat suku bukit yang hidup di Pegunungan Meratus. Gerak tari yang berdasar pada Tandik Balian melambangkan kelembutan, kekuatan, kerjasama, dan hubungan antar sesama sampai pada hubungan pada sang pencipta.

Tarian ini dimainkan oleh enam orang penari yang di iringi dengan musik tradisional Kalimantan Selatan. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

2

No Responses

Comments are closed.