Tahap ke 2, Tanbu Berangkatkan 50 Guru Berprestasi Ikuti Diklat

FT 1

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali akan memberangkatkan guru berprestasi mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat). Untuk keberangkatan tahap ke 2 Program 1000 Guru Berprestasi ini berjumlah sebanyak 50 orang.

Guru berprestasi yang akan diberangkatkan diklat sebelumnya harus melalui tahapan seleksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Tahap ke 2 ini akan diberangkatkan pada bulan Agustus 2017,” sebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Sartono, Rabu (12/4) di Gunung Tinggi, Batulicin.

Pada keberangkatan tahap ke 2 ini berbeda dengan tahap pertama sebab untuk tahap kedua guru yang diberangkatkan tidak hanya guru SD dan SMP saja, namun juga terdapat guru SMA.

Suksesnya program 1000 Guru Berprestasi memberangkatkan guru tahap kedua ini terlaksana dengan adanya dukungan dari pihak perusahaan yang ada di Tanbu yang turut mendukung dan terlibat penuh membangun daerah.

“Alhamdulillah perusahaan yang ada di Tanbu sangat peduli dengan pendidikan dan turut terlibat membangun daerah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, salah satu upaya Pemkab Tanbu untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yaitu melalui program 1000 Guru Berprestasi yang diharapkan dengan program itu kedepannya dapat menciptakan lebih banyak siswa/siswi Tanbu yang berprestasi khususnya pada Olimpiade Sains (OSN) baik ditingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Selain itu, melalui program tersebut ada pelajar Tanbu yang bisa menembus Perguruan Tinggi favorite melalui jalur tanpa test.

“Program 1000 Guru Berprestasi adalah memberangkatkan sebanyak-banyaknya guru untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan. Dengan program itu, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pendidik yang juga akan berdampak langsung pada anak didiknya,” ucap Sartono seraya mengatakan Program 1000 Guru Berprestasi merupakan program unggulan Bupati Mardani H Maming yang menginginkan kedepannya SDM Tanbu dapat bersaing dengan daerah lain.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan program tersebut, tentunya tidak hanya mengandalkan dana APBD Tanbu saja, namun pemerintah daerah juga menggandeng para pengusaha untuk turut serta membangun dunia pendidikan di Bumi Bersujud.

Pada saat peringatan HUT Tanbu ke 14, pihak perusahaan terdiri dari PT SDJ, PT BUMA, dan PT TBR telah menyalurkan dana dengan total sebesar Rp.1,2 Milyar untuk mendukung Program 1000 Guru Berprestasi yang digunakan untuk biaya pendidikan dan pelatihan para guru berprestasi. (rel/mc.tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »