Sudian Noor Serahkan Bantuan Bagi Kerukunan Bubuhan Banjar

IMG_20181105_102153

PALU – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu.

Bantuan diserahkan oleh Bupati H Sudian Noor kepada Pembina Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) di Masjid Al Khairat Palu Barat pada Senin (05/11).

H. Ali Jenah selaku Pembina KBB Palu bersama dengan Pengurus KBB, ulama, tokoh masyarakat dan warga KBB di Palu mengucapkan terima kasih telah dapat bersilaturrahim dg Bupati.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi korban bencana di Palu,” ucapnya.

H. Ali menjelaskan warga Banjar yang ada di Palu telah ada 2 sampai 3 generasi. Ada 525 kepala keluarga yang terdampak dengan 20 korban jiwa yang tercatat.

“Secara psikologis kami semua menderita. Keadaan seperti kembali ke zaman batu, semua gelap gulita. Saat kejadian semua mengungsi dan berjuang melawan maut,” jelasnya.

IMG_20181105_224412

Bupati H Sudian Noor menyampaikan terima kasih atas penerimaan masyarakat Banjar di Palu. Kunjungan kali ini adalah kunjungan persaudaraan.

“Ujian yang bertubi tubi menimpa bangsa kita ini pasti mengandung hikmah dibalik setiap kejadiannya. Inilah kesempatan bagi kita semua berbagi kebaikan,” ujarnya.

Sudian berpesan, jangan patah semangat, jangan sampai terpecah belah. Terus jaga silaturrahim kita, jangan sampai terputus hanya karena bencana. (rel)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »