Sudian Noor Hadiri “Banua Bersholawat” di Banjarmasin

IMG-20190127-WA0004

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menghadiri kegiatan Banua Bersholawat yang digelar Yayasan Enam Sembilan Production di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada Sabtu (26/01) malam.

Sudian Noor beserta Bupat/Walikota se Provinsi Kalimantan Selatan dan ribuan Jemaah lainnya pun turut larut dalam Zikir dan Sholawat yang dipimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo yang sengaja diundang untuk mengisi kegiatan tersebut.

Kegiatan yang bertemakan “Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan untuk NKRI” tersebut juga dihadiri jajaran Pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan besrta Forum Koordinasi Pimpinan Daerahnya. Tampak hadir pula KH Zhofaruddin dari Samarinda sebagai pengisi Tausiyah pada acara tersebut.

Pembina Yayasan Enam Sembilan, Mardani H Maming selaku pihak penyelenggara mengungkapkan kegiatan “Banua Bersholawat” digelar dalam rangka mempererat tali silaturrahmi warga banua dan menggelorakan semangat persatuan untuk NKRI melalui kegiatan keagaamaan.

Dikatakanya, kegiatan banua bersholawat yang diselenggarakan di Kota Banjarmasin tersebut merupakan kegiatan yang ke empat kalinya digelar oleh Yayasan Enam Sembilan. Sebelumnya kegiatan serupa juga pernah diadakan di Kotamadya Banjarbaru dalam rangka penggalangan dana untuk Palestina.

IMG-20190127-WA0001

“Tahun lalu kegiatan seperti ini juga pernah kita gelar di Banjarbaru dalam rangka penggalangan dana untuk warga Palestina,” kata Mardani.

Mantan Bupati Tanah Bumbu itu menuturkan mesti kegiatan tersebut digelar di tahun politik, akan tetapi kegiatan banua bersholawat murni kegiatan keagamaan dan tidak ada unsur politik di dalamnya.

“Kegiatan kita murni kegiatan keagamaan dan tidak ada unsur politik didalamnya,” jelas Mardhani.

Di akhir sambutanya, Mardani H Maming, mengundang ribuan jemaah untuk berhadir dalam kegiatan Banua Bersholawat yang kelima di Batulicin. Rencananya kegiatan tersebut digelar bertepatan pada acara Haul H. Maming pada tanggal 16 Februari 2019 mendatang. (ynr)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.