Sudian Noor Buka Pelatihan RT se-Kabupaten Tanah Bumbu

7R0A0980

BATULICIN – Dalam rangka meningkatkan kapasitas Rukun Tetangga (RT) se-Kabupaten Tanah Bumbu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar pelatihan Ketua Rukun Tetangga bertempat di Masjid Agung Nurusalam Gunung Tinggi, Senin (16/09/2019).

Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah guna meningkatkan kapasitas dan pelayanan Ketua RT di pemerintahan desa sebagai mitra pemerintah daerah dalam mewujudkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas PMD Nahrul Fajeri dalam laporannya mengatakan pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan daya guna dan peran RT sebagai mitra pembangunan pemerintah desa serta pemerintah daerah dalam hal pelayanan kepada masyarakat terhadap validasi data di wilayahnya masing masing.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan pelatihan RT ini kedepannya mampu meningkatkan kapasitas pengetahuan serta wawasan bagi seluruh Ketua RT dalam hal peningkatan pelayanan dan selaku ujung tombak pemerintahan di desa.

7R0A0957

“Seperti kita ketahui rukun tetangga merupakan lembaga kemasyarakatan yang memiliki peran penting dalam pembangunan daerah, yang mana RT berhubungan langsung dengan masyarakat, serta lebih memahami permasalahan dan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu ia melanjutkan, perlunya ditingkatkan kualitas para Ketua RT agar dapat berfungsi secara optimal sebagai salah satu sumber daya penggerak pambangunan di daerah ini.

“Oleh karena itu, saya berharap, agar para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius dan sungguh agar mendapatkan penjelasan secara utuh dan komprehensif guna meningkatkan kompetensi sebagai Ketua RT,” sebut Bupati.

Sehingga menurut Bupati H Sudian Noor, nantinya para Ketua RT akan mampu mengoptimalisasi pembangunan disegala aspek. (Iwn)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.