Sosialisasi Konservasi Energi di Tanah Bumbu

IMG-20171130-WA0002

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir H Riduan menghadiri Sosialisasi Konservasi Energi, Kamis (30/11/2017) bertempat di Hotel Ebony Batulicin.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral tersebut dalam rangka penghematan energi sebagaimana instruksi Presiden.
IMG-20171130-WA0001

Kepala Seksi Konservasi Energi dan Sumberdaya Mineral Provinsi Kalimantan Selatan, Indri Rinasari, mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk membentuk gugus tugas dalam penghematan energi di masing-masing daerah sesuai dengan intruksi Presiden tentang penghematan energi.
IMG-20171130-WA0004

“Kami berharap seluruh gugus tugas instansi daerah membuat laporan online tentang hemat energi dan menjadi pelopor hemat energi baik dilingkungan perkantoran maupun dilingkungan masyarakat sehari-hari” sebut Indri.
IMG-20171130-WA0003

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutanya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Ir H Riduan, menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya sosialisasi konservasi hemat energi di Tanah Bumbu.

Diharapkan, kegiatan sosialisasi ini bukan hanya menjadi tempat diskusi dan wacana saja, namun hendaknya menjadi wujud serta tindakan nyata untuk penghematan energi baik dilingungan pemerintahan maupun dilingkungan masyarakat.

“Pemerintah harus mampu menjadi pelopor utama dalam gerakan hemat energi ini,” ucapnya.

Hadir pada sosialisasi tersebut jajaran SKPD Pemerintah Tanah Bumbu, camat dan lurah se-Kabupaten Tanah Bumbu. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »