Senam diBatulicin Kekinian

O

BATULICIN – Ratusan peserta ramaikan kegiatan Senam Minggu Pagi Ceria (SMPC) Batulicin, kemarin pagi d iRuang Terbuka Hijau (RTH) Pasar Minggu Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan tersebut juga diikuti Direktur SKH Radar Banjarmasin H Suriansyah Achmad,

Area Manager Lion Air Grup Kalselteng Agung Purnama, GM Gapura Angkasa Banjarmasin Dharma Metta Natih dan GM Hotel Ebony Batulicin Bapak Tangkas. Dari SOPD Tanbu ada Kadis KominfoArdiansyah, Kadishub Eryanto Rais dan Kabag Hukum Ikhsan Budiman.

Dalam kegiatan itu, Lion Air Grup menyediakan hadiah tiket pesawat PP Banjarmasin-Batulicin dan Batulicin-Banjarmasin.Peserta yang beruntung bernama Mba Eis.

“Senang banget bisa dapat hadiah ini,” kata Mba Eis setelah menerima hadiah tersebut.

Area Manager Lion Air Grup Kalselteng Agung Purnama, menjelaskan tiket pesawat tersebut berlaku selama satu bulan mulai 1-30 April 2017.

Direktur SKH Radar Banjarmasin H Suriansyah Achmad menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus minta maaf karena sejak digelar selama 4 tahun lebih diBatulicin baru minggu pagi ini bisa berhadir.

“Mohon maaf sekali,” kata Suriansyah.

Dikatakannya, SMPC yang digelar Radar Banjarmasin ada dienam kabupaten dan kota. Yakni Banjarbaru, Martapura, Pelaihari, Tanjung, Tapin dan Batulicin. Melalui kegiatan tersebut, kata dia, dapat dijadikan tempat berkumpul bagi masyarakat untuk berinteraksi dan mempererat tali silaturahmi.

“Ciri masyarakat yang sehat adalah sering berolahraga dan berinteraksi.Tradisi seperti ini perlu dijaga,” terangnya.

Dia mengaku kaget karena antusiasme masyarakat yang mengikuti kegiatan senam itu lumayan tinggi, bahkan melebihi kabupaten/kota lain.

“Dan yang paling heboh dibandingkan senam lain diKalsel, di Tanah Bumbu ini yang paling kekinian. Karena ada zumba dan gerakannya energik serta kekinian.Zumba ini kan memang lagi trend. Di kota lain masih senam SKJ, walaupun dipenghujungnya ada kombinasi senam zumba dan senam energik,” papar Suriansyah.

Diakhir sambutannya, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Tanbu, khususnya Bupati Tanbu Mardani H Maming dan jajarannya yang telah memberi kesempatan kepada Radar Banjarmasin untuk ikut berpartisifasi aktif turut serta dalam kegiatan positif, seperti SMPC pada pagi ini.

Kegiatan SMPC Batulicin pada bulan ini turut didukung oleh PT Batulicin Enam Sembilan, PT Bina Batulicin Usaha (BBU), PT Batulicin Nusantara Maritim (BNM), PT Borneo Bintang Selatan (BBS), PT Arutmin Indonesia Batulicin, Bank Kalsel Batulicin, Polres Tanbu, Polsek Sungai Loban, obat batuk Komix Bintang Tujuh, Nutri Sari, Hotel Ebony Batulicin, Dinas PU, Meubel Alya Galery Batulicin dan Sanggar Senam “CC Studio” Batulicin.

Kadis Kominfo Tanbu Ardiansyah menyampaikan ucapan terima kasih dari Pemkab Tanbu atas digelarnya kegiatan itu dalam rangka menyehatkan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Olahraga adalah salah satu cara untuk menjadikan diri kita sehat,” katanya.

Dia berharap, kegiatan itu mendapat respon positif dari masyarakat.

“Mari kita ikuti kegiatan senam ini secara rutin, agar manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” terangnya. (karyono)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »