SCC Latih Menjahit Warga Satui

IMG-20201106-WA0006

BATULICIN – Satui Community Center (SCC) binaan PT Arutmin Indonesia Tambang Satui melaksanakan kegiatan Pelatihan Menjahit dengan menghadirkan instruktur profesional sebagai tenaga pengajar.

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dari perusahaan dalam bidang Pendidikan dan Ekonomi.

Pelatihan menjahit dibuka secara resmi oleh Kepala Teknik Tambang PT Arutmin Indonesia Tambang Satui, Cipto Prayitno pada 12 Oktober 2020 lalu.

Dalam sambutannya, Cipto Prayitno menyampaikan agar peserta serius dalam mengikuti pelatihan.

“Tujuan kami melaksanakan pelatihan ini guna menambah keahlian para peserta. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya ekonomi keluarga peserta sendiri,” sebutnya.

IMG-20201106-WA0005

Tak hanya menjahit saja, Cipto menjelaskan setelah pelatihan itu selesai, pihaknya akan terus membina para alumni pelatihan menjahit agar mampu menjadi pelaku UMKM bahkan menjadi seorang Instruktur dalam bidang menjahit.

“Teman-teman di Comunnity Development Arutmin siap untuk membina rekan-rekan alumni pelatihan menjahit ini nantinya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, ada sebanyak 112 peserta yang mengikuti pelatihan menjahit ini. Karena jumlah itu, pelatihan pun dibagi menjadi beberapa periode.

Untuk periode pelatihan pertama diikuti sebanyak 20 orang peserta dengan waktu pelatihan selama 1 (satu) bulan. Dengan jadwal Pelatihan selama 6 (enam) hari dalam 1 (minggu) dan 4 (empat) jam tatap muka setiap pertemuannya.

Selama pelatihan berlangsung, protokol kesehatan pun tetap dijalankan. Seperti mencuci tangan sebelum masuk kelas, pemeriksaan suhu tubuh, serta masker yang wajib digunakan saat pelatihan berlangsung. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

1

No Responses

Comments are closed.