Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Santri Ikuti Pawai Taaruf

IMG_9915

Batulicin – Ribuan santri dan santriwati serta pelajar dari pondok pesantren dan yaysan pendidikan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu meriahkan pawai Taaruf menyambut Tahun Baru Islam 1439 H.Pawai Taaruf dilepas dan dikuti langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Rabu (20/9) malam di halaman Mesjid Nurul Hidayah Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat.

hhhh

Sambil diringi lantunan bacaan Shalawat dan syair Burdah oleh para qari, rombongan peserta pawai dengan penuh semangat dan sukacita berjalan kaki menyusuri rute yang sudah ditentukan.Dengan didampingi oleh guru dan orang tua, sebagian dari mereka ada yang membawa obor dan atribut serta spanduk ucapan selamat tahun baru, sehingga menambah meriahnya suasana dan disambut simpati dari masyarakat yang menyaksikan.Wakil Bupati H. Sudian Noor dalam sambutanya menyambut baik kegiatan tersebut.

dvvd

Bahkan ia mengharapakan kegitan pawai ini bisa dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.Menurutnya, pawai ini menjadi bagian dari syiar islam dan sosialisasi bagi masyarakat Tanah Bumbu. Agar mereka, khususnya kaula muda juga mengenal dan memperingati tahun baru islam 1 Muharam tahun hijriyah.

Untuk itu H. Sudian Noor juga menghimbau masyarakat Bumi Bersujud untuk melaksanakan kegiatan serupa di seluruh wilayah dan pelosok Tanah Bumbu.“ Saya berharap kedepanya kegiatan seprti ini bisa kita laksanakan dan menjadi kegitan tahunan diseluruh wilayah Tanah Bumbu,” ujarnya.YNR

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »