Rumah Gratis Itu Sudah Ditempati Kakek Rukmana

IMG-20171031-WA0009

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali menyalurkan tempat tinggal hasil program bedah rumah kepada warga kurang mampu.

Hasil program bedah rumah itu diberikan kepada salahsatu warga Desa Gunung Batu Besar, pasangan Rukmana dan Aminah. Disertai dengan pemberian sembako dan pemberian penggunaan kartu BPJS secara simbolis.

Penyerahan rumah itu ditandai dengan penyerahan kunci rumah simbolis dari Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor kepada kedua warga penerima itu di Desa Gunung Batu Besar, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (31/10/2017).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu Drs Basuni mengatakan Program Bedah Rumah ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam rangka memberikan tempat tinggal yang layak bagi warga, sekaligus pengentasan kemisikinan daerah.

Pemerintah Daerah , tandasnya, hanya memberikan bedah rumah gratis kepada warga yang dianggap tidak mampu dan lanjut usia serta dianggap tidak mampu lagi memenuhi kebutuhannya sehari hari.

“Pemerintah tidak memberikan program bedah rumah terhadap warga yang masih usia produktif, kalau sudah lanjut usia berati mereka layak mendapatkan rumah gratis dari Pemerintah kerena sudah tidak sanggup lagi bekerja ,” kata Basuni.

Dia menambahkan, dalam bulan ini sudah ada 4 Unit rumah gratis yang disalurkan kepada warga tidak mampu, khususnya wilayah Kecamatan Karang Bintang.

“Saat ini kami akan mempersiapkan 2 unit rumah gratis untuk warga miskin dan lanjut usia di Kecamatan berikutnya . Dengan harapan tahun tahun berikutnya warga Kabupaten Tanah Bumbu yang tidak mampu sudah memiliki tempat tinggal secara layak,” tutupnya. (Win)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »