RuangKita Portal Aspirasi dan Kreatifitas Masyarakat Tanah Bumbu

1

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Diskominfo) Tanbu meyediakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan kreatifitas. Wadah bagi warga masyarakat untuk menyampaikan ide-ide kreatif tersebut yaitu Website RuangKita.

Kepala Diskominfo Tanbu, Ardiansyah, S.Sos, MM mengatakan website RuangKita merupakan Ruang Kreasi Ide Tanah Bumbu yang menampung semua ide-ide,saran dan berbagi semua hal yang kreatif dan menarik untuk mendukung program pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu.

Melalui website RuangKita ini, sebut Ardiansyah, pemerintah daerah memberikan wadah bagi warga masyarakat untuk terlibat dalam membangun daerah melalui sebuah ide-ide kreatif. Ide tersebut bisa berupa foto maupun video menarik yang nantinya akan menjadi masukan bagi pemerintah untuk melaksanakan pembangunan.

Mantan Kabag Humas Setda Tanbu itu turut mengajak warga masyarakat untuk segera mendaftarkan diri sebagai pencetus ide kreatif dengan menuangkan semua ide-ide kreatif kedalam bentuk gambar atau video atraktif dan menarik di website RuangKita.

“Mari kita bangun bersama Tanah Bumbu Smart, Creative, and Green City lewat ide-ide brilianmu,” ajak Ardiansyah.

Sementara itu, Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Data Aplikasi Diskominfo Tanbu, Fuad Annas, menyebutkan dibuatnya Website RuangKita untuk menampung aspirasi dan ide warga masyarakat.

Dijelaskan Annas, untuk warga masyarakat yang ingin menyampaikan ide kreatifnya bisa mendaftarkan diri dengan cara membuka situs ruangkita.tanahbumbukab.go.id.

Selanjutnya mendaftarkan diri dengan mengisi alamat email dan password pada kolom yang sudah disiapkan.

Jika sudah terdaftar, warga masyarakat memasukan ide-idenya berupa foto maupun video. Dan selanjutnya ide yang kita sampaikan tersebut akan muncul dihalaman utama RuangKita. (Rel/MC.Tanbu)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan