RSUD Tanbu Dapat Kunjungan Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit

IMG-20190130-WA0013

BATULICIN – Rumah Sakit Umum Dr. H. Andi Abdurahman Noor mendapat kunjungan dari Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) selama 2 hari mulai 28 Januari hingga 30 Januari 2019.

Kunjungan yang dipimpin Nurmaini S.Kep ini bertujuan untuk memastikan rekomendasi perbaikan rumah sakit menuju peningkatan mutu pelayanan untuk masyarakat.

Direktur RSUD Dr. H. Andi Abdurahman Noor Kab. Tanah Bumbu melalui Kabag Tata Usaha Muhammad Saleh mengatakan survey verifikasi merupakan suatu kegiatan dari KARS untuk memastikan apakah sudah dilaksanakan terkait perencanaan perbaikan strategis (PPS) yang sudah direkomendasikan pihak KARS.

“Survey verifikasi dilaksanakan satu tahun setelah survey akreditasi pada tanggal 11 s/d 14 Desember 2017. Survey verifikasi wajib dilaksanakan setiap tahun sebelum dilaksanakan resurvey tiga tahun kemudian,” kata Saleh.

IMG-20190130-WA0012

Dia menambahkan, disaat survey verifikasi dilakukan, kembali dilakukan telaah dokumen dan telusur implementasi di lapangan berdasarkan PPS yang telah disusun tim akreditasi. Hal ini dilakukan agar rumah sakit senantiasa menjaga mutu pelayanan khususnya terhadap pengunjung dan pasien.

“Semua pelayanan akan selalu dievaluasi termasuk manajemennya, tim KARS terus mengawal sejauh mana pelayanan itu bisa mencapai sesuai yang direkomendasikan,” jelasnya.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor turut mengapresiasi atas kunjungan pihak KARS yang diharapkan mampu mengawal lebih jauh perbaikan mutu pelayanan di RSUD ini.

Menurutnya, peningkatan mutu itu sangat berkaitan erat dengan standar keselamatan pasien Rumah Sakit.

“Melalui tindaklanjut rekemondasi pihak KARS ini kita bangun komitmen bersama agar peningkatan mutu pelayanan sesuai standar yang kita harapkan,” imbuhnya. (win)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.