Ribuan Jemaah Hadiri Tabligh Akbar Sholawat Kota Bersujud

7R0A1694

BATULICIN – Ribuan jemaah Tabligh Akbar Sholawat Kota Bersujud tumpah ruah memadati lapangan Desa Karang Indah Kecamatan Angsana, Selasa (24/09/2019) malam.

Acara yang digelar oleh PT Borneo Indo Bara (PT BIB) tersebut menghadirkan Ustadz Das’ad Latief selaku penceramah sekaligus memimpin jalannya sholawat.

Tabligh Akbar Sholawat Kota Bersujud dengan tema “Melalui Sholawat Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Peradaban yang Islami” ini dihadiri pula Bupati Tanbu H Sudian Noor diwakili Camat Angsana Wahono, Anggota DPRD, Forkopimda, Manajemen PT BIB, Muspika Angsana, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa, dan masyarakat.

Acara ini merupakan persembahan PT BIB untuk Kabupaten Tanah Bumbu dalam bidang sosial, budaya, dan keagamaan.

7R0A1655

Bupati H Sudian Noor melalui Camat Angsana Wahono dalam sambutan tertulisnya menyampaikan permohonan maaf Bupati atas ketidakhadiranya pada acara tabligh akbar kali ini. Karena pada saat yang bersamaan sedang berada diluar daerah. Namun, sebutnya pemerintah daerah sangat mengapresiasi dengan dilaksanakanya tabligh akbar dalam rangka menjaga silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah antara pihak perusahaan dengan masyarakat, pemerintah, dan stake holder lainnya di Bumi Bersujud.

Pada kesempatan itu pula, Bupati mengatakan kehadiran ustadz Das’ad Latief pada acara tabliqh akbar diharapkan mampu meningkatkan wawasan keagamaan umat Islam di Tanah Bumbu.

“Mari kita simak dan resapi tausiyah agama yang disampaikan ustadz Das’ad Latief ini sehingga ilmu agama yang diperoleh dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ucap Bupati seraya mengatakan ilmu agama yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari mendapat ridho Allah SWT sehingga selamat di dunia dan selamat di akhirat kelak.

7R0A1646

Sementara itu, dari Manajemen PT BIB, Sriyono Heru Purnomo mengatakan acara tabligh akbar bersholawat kota bersujud merupakan salah satu dari delapan pilar program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dalam bidang sosial budaya dan keagamaan yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan PT BIB di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebagaimana yang diamanatkan pemerintah, sebutnya dimana perusahaan harus menjalankan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kepedulian lingkungan, pengembangan kelembagaan, serta dukungan infrastruktur dalam menunjang kesejahteraan masyarakat.

“Harapannya dengan dilaksanakanya program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat oleh PT BIB ini maka masyarakat disekitar lingkar tambang khususnya dan masyarakat Tanbu umumnya bisa lebih berdaya, mandiri, dan berkelanjutan,” ujarnya.

7R0A1703

Terkait kegiatan tabligh akbar, ia berharap dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan aspek sosial budaya dan keagamaan di Bumi Bersujud.

Ustadz Das’ad Latif dalam tausiyahnya mengajak seluruh jemaah menjaga keutamaan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Salah satu wujud kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dengan memperbanyak bershalawat kepada beliau.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Das’ad juga mengingatkan pesan nabi yang disampaikan diakhir hayatnya kepada umat Islam agar menjaga shalat lima waktu.

7R0A1697

“Mari jaga shalat berjamaah kita, jadikan sabar dan shalat sebagai penolong dan solusi dari setiap persoalan hidup,” sebutnya.

Diakhir tausiyahnya kembali dirinya mengajak untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT.

Acara tabligh akbar sholawat kota bersujud di rangkai pula dengan hiburan musik religi oleh Grup El Fatih binaan PT BIB dan Faksi Band kolaborasi dengan PT BIB.

Selain itu juga dirangkai dengan himbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan. Membiasakan untuk mulai mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.