Ready Kambo Buka Workshop Kader KB Se Tanbu

20200225_125253

BATULICIN – Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) mengadakan Workshop Kader Keluarga Berencana se Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu), Selasa (25/02/2020) di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Workshop dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanbu H Ready Kambo. Ia nampak didampingi Kepala Dinas KBP3A Hj Narni, dan narasumber kegiatan dari BKKBN Kalsel, MUI dan PKK Tanbu.

Dalam laporannya, Kabid Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera Dinas KBP3A, Yusnani menyampaikan workshop dalam rangka meningkakan pengetahuan para Kader KB di Kab Tanbu.

“Di era globalisasi sekarang ini, para kader dituntut lebih cerdas dalam menanggapi permasalahan yang ada. Karena perkembangan KB begitu pesat, sehingga para kader perlu diberikan pembekalan ilmu pengetahuan, masukan dan segala macam yang berkaitan dengan peran penyuluhan KB di Tanah Bumbu,” sebutnya.

H Ready Kambo saat pembukaan workshop mengatakan peran Kader KB sangatlah besar, dalam mendukung keberhasilan Program Keluarga Berencana.

20200225_125426

“Karena Kader KB, merupakan mitra kerja dan ujung tombak Pemerintah Daerah, dalam memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat, tentang perencanaan hidup yang sehat, dan mewujudkan keluarga yang sejahtera, melalui Keluarga Berencana,” jelasnya saat membacakan sambutan Bupati Tanbu H Sudian Noor.

Oleh karena itu lanjutnya, workshop tersebut memiliki peran penting dan strategis dalam upaya meningkatkan kualitas Kinerja, Pengetahuan dan wawasan, serta skill atau keahlian bagi Kader KB di Bumi Bersujud.

Ia juga berharap kegiatan workshop akan menghasilkan kader KB yang handal dan profesional, mampu membawa perubahan dan membangun pembinaan dari rumah ke rumah, untuk mensosialisasikan Keluarga Berencana.

“Terutma para Kader KB di Daerah ini, dapat menjadi contoh perubahan terhadap peningkatan wawasan masyarakat, dalam pelaksanaan keluarga berencana, dan pembangunan keluarga, guna menciptakan generasi emas dan keluarga berkualitas, menuju Indonesia sejahtera,” tutupnya.

Adapun jumlah kader KB yang mengikuti kegiatan worksop berjumlah lebih dari 400 peserta. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.