Rakoor MKKS SMK Tanah Bumbu

IMG_20170308_202022

BATULICIN – Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dilaksanakan di SMKN 2 Simpang Empat, Rabu (8/3/2017).

Rapat koordinasi dengan topik penyebaran informasi tentang penyelenggaraan Ujian Nasional SMK 2017 dan penyebaran informasi operator Daftar Pokok (Dapo) Pendidikan Menengah SMK.

Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan Agus Haris Purwanto turut hadir pada pertemuan tersebut.

Agus Haris Purwanto dalam sambutannya pada pembukaan acara mengapresiasi kegiatan MKKS di SMKN 2 Simpang Empat.

Selanjutnya Agus Haris Purwanto mengatakan bahwa sangat disayangkan masih ada 6 SMK di Kabupaten Tanah Bumbu yang belum daftar di MKKS yang dilaksanakan di SMKN 2 Simpang Empat.

Kepala SMKN 2 Simpang Empat Ribut Giyono, S.Pd, MM pada kesempatan itu mengatakan bahwa undangan sebelumnya telah disampaikan melalui grup WA dengan harapan semua kepala sekolah dari seluruh SMK di Tanah Bumbu baik SMK Negeri maupun SMK Swasta sekiranya dapat hadir, mengingat kegiatan tersebut adalah untuk kepentingan bersama guna membahas Ujian Nasional SMK tahun 2017.

Ribut Giyono yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tanah Bumbu menjelaskan bahwa MKKS merupakan wadah informasi, apresiasi dan inplementasi setiap kegiatan yang diperoleh dari Kementerian Pendidikan maupun Dinas Pendidikan sehingga dalam hal ini peran MKKS setiap Kabupaten menjadi penting berkaitan dengan kemajuan SMK itu sendiri.

Merupakan catatan penting bahwa peserta Ujian Nasional SMK tahun 2017 seluruhnya menggunakan sistem UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dengan harapan agar dapat meningkatkan skala index integritas Ujian Nasional bagi seluruh peserta. (Jhony)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »