Raedy Kambo Serahkan STDB dan Bantuan Peremajaan Sawit dan Karet

7R0A2529

BATULICIN – Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan Pertemuan Penyuluh se Kabupaten Tanah Bumbu di Desa Salimuran Selasa (09/04/2019).

Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati H Ready Kambo itu, selain menghadirkan para penyuluh pertanian dan perwakilan gapoktan di wilayah Tanah Bumbu, juga diserahkan secara simbolis Surat Tanda Daftar Budidaya (STDB), bantuan Peremajaan dan Intensifikasi Karet, serta bantuan Peremajaan Sawit.

Kepala Dinas Pertanian Setia Budi melaporkan penerima manfaat dari bantuan tersebut sekitar 500 orang, kesemuanya tersebar di wilayah Tanah Bumbu.

“Bantuan ini merupakan program Pemerintah dalam rangka peningkatkan produktifitas sawit dan karet bagi petani di seluruh Indonesia. Selain itu juga penggantian bibit kurang berkualitas yang telah ditanam para petani,” ujarnya.

Bupati H Sudian Noor yang diwakili oleh Wakil Bupati H Ready Kambo saat acara penyerahan menyampaikan bantuan kepada para petani, adalah merupakan salah satu faktor yang mendasar dan penting, dalam rangka peningkatan bidang pertanian di daerah ini, khususnya kepada para petani sawit dan karet.

“Bantuan ini guna memperbaiki dan mempersiapkan bibit serta cara budidaya tanaman sawit dan karet yang baik dan benar, maupun sebagai upaya dan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan para petani itu sendiri,” jelasnya.

Dengan penggunaan bibit unggul yang memiliki mutu dan kualitas, tentu akan meningkatkan hasil produksi dari para petani di kabupaten Kabupaten Tanah Bumbu.

Di akhir sambutan, Bupati mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Petani di Tanah Bumbu, atas segala usaha dan kerja kerasnya selama ini, dalam rangka turut serta mendukung pertumbuhan dan laju pembangunan daerah terutama bidang pertanian.

Selain penyerahan bantuan, H Ready Kambo juga menyerahkan penghargaan kepada Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Terbaik dan Penyuluh Pertanian Terbaik di Kabupaten Tanah Bumbu. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.