Puskesmas Batulicin Punya Gedung Baru, Bupati Harapkan Pelayanan Kesehatan Semakin Meningkat

IMG-20190709-WA0018

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor meresmikan gedung Puskesmas Batulicin, Selasa (09/07/2019) pagi.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati didampingi Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah dan Kepala Dinas Kesehatan HM Damrah dan Kepala Puskesmas Batulicin drg S Puji Lestari.

Selanjutnya, Bupati bersama rombongan meninjau ruangan yang ada di dalam gedung Puskesmas Batulicin.

20190709_122015

Bupati H Sudian Noor usai meresmikan Puskesmas Batulicin mengatakan keberadaan puskesmas yang baru ini tentunya sangat penting untuk menunjang kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan kualitas derajat kesehatan masyarakat.

Keberadaan puskesmas ini, sambungnya diharapkan semakin mendekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan gedung Puskesmas Batulicin. Mudah-mudahan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” sebut Bupati.

IMG-20190709-WA0019

Bupati juga meminta agar petugas kesehatan yang ada di Puskesmas untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Batulicin, drg S Puji Lestari, mengatakan dengan diresmikanya Puskesmas Batulicin maka statusnya menjadi Puskesmas dengan pelayanan UGD 24 jam dan dilengkapi dengan ruang rawat bersalin.

“Terdapat 16 ruang pelayanan di Gedung Puskesmas yang baru ini. Diantaranya MTBS, Pelayanan Khusus Lansia, Pemeriksaan Umum, Tindakan, Laboratorium, Apotek, Ruang Gizi, Promkes dan lainnya,” ujarnya. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

1

No Responses

Comments are closed.