Puncak Pesta Adat Mappanretasi Mengundang Presiden Joko Widodo

Mappanretasi

BATULICIN – Pelaksanaan Pesta Adat Mappanretasi Tahun 2017 dilaksanakan pada Tanggal 08 hingga 30 April. Sedangkan kegiatannya banyak diisi dengan budaya adat dan tradisional.

“Insha Allah pada hari puncak kegiatan akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo” Demikian diungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri usai acara koordinasi terkait pelaksanaan kegiatan Pesta Adat Mappanretasi diruang pertemuan DPRD Tanah Bumbu, Selasa (14/3/2017).

Menurutnya, undangan resmi secara tertulis kepada Presiden RI Joko Widodo sudah di antar langsung ke Kementrian Sekretaris Negara.

Dikatakan Nahrul, pada pelaksanaannya puncak pesta adat Mappanretasi nanti, semua SOPD terkait akan turut terlibat didalamnya, baik dari Dinas PUPR, Dinas Perikanan, Dinas Pemukiman Perumahan dan Pertanahan, Kecamatan, Satpol PP, Polres dan Kodim 1022 Tanah Bumbu.

“Ada Lomba Dayung, Masukkiri, Balogo, Habsyian dan berbagai kegiatan tradisonal lainnya, serta Malibu Kampung atau Pawai Budaya yang nantinya akan melibatkan SOPD dan warga untuk berpartisipasi yang digelar sebelum upacara Larung Sesajen tanda Puncak Mappanretasi,” tambahnya.

Pada rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan Pesta Adat Mappanretasi yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanbu, H. Hasanuddin, S. Ag tersebut, selain Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata juga dihadiri dari Lembaga Adat Ogi, Camat Kusan Hilir dan para anggota DPRD Tanbu Komisi II. (Ilham Z/MC.Tanbu)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan