PPNI Tanbu Rayakan HUT ke 45

IMG-20190331-WA0002

BATULICIN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tanah Bumbu gelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 45 tahun 2019 di gedung Mahligai Bersujud, Minggu (31/03/2019).

HUT ke 45 PPNI ini dihadiri kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu HM. Damrah, Ketua Komite Kesehatan Kab. Tanbu H. Ardiansyah serta seluruh pengurus PPNI Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan yang diawali dengan lomba mewarnai yang diikuti sedikitnya 270 peserta dari Taman Kanak kanak serta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan dilanjutkan dengan Seminar Parenting yang bertemakan “Bijak Gadget Untuk Anak” yang diikuti seluruh orang tua murid TK dan Paud yang berpartisipasi pada kegiatan lomba mewarnai sebelumnya.

PPNI menghadirkan 2 pembicara yaitu, dr. Ariputra, M. Biomed, dokter spesialis anak dari Rumah Sakit H. Andi Abdurrahman Noor dan juga Dina Aprilia, Ketua Asosiasi Psikolog Sekolah perwakilan Kalimantan Selatan dari Banjarmasin.

HUT PPNI tahun 2019 ini terbilang ramai karena banyak kegiatan yang sudah menjadi rangkaian untuk perayaan HUT tahun ini di antaranya Senam Bersama, Donor Darah, Sunatan Massal, Lomba Mewarnai hingga pada puncak pelaksanaan yaitu menggelar Seminar yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada orang tua siswa terhadap penggunaan gadget yang benar kepada anak anaknya dirumah.

Ketua PPNI Kabupaten Tanah Bumbu Faisal Rahman dalam laporannya menyampaikan pada pelaksanaan tahun ini PPNI ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat, karena PPNI sendiri mempunyai tanggung jawab yang besar dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya masyarakat tanah bumbu yang sehat dan cerdas.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadis Kesehatan HM. Damrah menyampaikan sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut karena PPNI merupakan pilar pendorong dan motor penggerak bagi peningkatan pelayanan keperawatan kepada masyarakat, sehingga mampu menciptakan kualitas derajat kesehatan di bumi bersujud meningkat.

Dengan pelaksanaan HUT PPNI tahun ini ia mengharapkan PPNI Kabupaten Tanah Bumbu lebih dapat meningkatkan kualitas terobosan dan inovasi untuk lebih mendekatkan diri kepada keluarga dan masyarakat dalam upaya meningkatkan pengetahuan bidang kesehatan. (Fik)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

2

No Responses

Comments are closed.