Polres Tanbu Gelar Upacara Peringati Hari Bhayangkara ke 72

IMG-20180711-WA0016

TANAH BUMBU – Kepolisian Resort Tanah Bumbu (Polres Tanbu) menggelar Upacara Peringatan ke 72 Hari Bhayangkara Tahun 2018 di Halaman Mapolres Tanbu, Rabu (11/7/2018) pagi. Upacara dipimpin langsung oleh Wakapolres Tanbu, Kompol Didik Subiyakto.

Peringatan Hari Bhayangkara ke 72 di Tanbu ini dihadiri pula Ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah, Plt Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor diwakili Asisten III H. Mustaing, Forkopimda, TNI, Polri, Pimpinan BUMN dan BUMD serta Swasta, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan, dan undangan lainnya.

Selain upacara, Polres Tanbu juga menggelar syukuran Hari Bhayangkara ke 72, dan dilanjutkan penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 72 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Wakapolres Tanbu saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia dimanapun berada dan bertugas.

IMG-20180711-WA0014
Dalam momen yang berbahagia ini, Presiden RI juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, diwilayah perbatasan, diwilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan serta yang sedang mengemban misi internasional diluar negeri.

Di peringatan Hari Bhayangkara ke 72 ini, Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar. Apresiasi juga kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah dibulan suci ramadhan dengan tenang.

“Apresiasi pula untuk anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan pilkada serentak di 117 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib,” sebutnya.

IMG-20180711-WA0015
Dikatakannya, apa yang dilakukan oleh anggota Polri ini adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa, dan negara.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ini pula, Presiden mengatakan Indonesia mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia kedalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan LawAnd Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset Internasional Gallups Law and Order.

Presiden juga mengingatkan agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri karena kedepan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan komplek. Tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri semakin meningkat. Selain itu, Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme. Terorisme adalah kejahatan luar biasa terhadap negara, bangsa, serta kemanusiaan.

Polri juga perlu senantiasa menjalankan perannya dalam menjaga kerukunan serta menjaga nilai-nilai kebhinekaan. Polri harus terus mengantisipasi dan mencegah berbagai potensi konflik horizontal dengan mengangkat sentimen primordial, seperti mempertentangkan perbedaan suku, agama, dan ras. Polri harus tetap membangkitkan rasa persaudaraan menggalang kerukunan dan persatuan antar elemen masyarakat. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »