PKK Kampanyekan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun Dan Sikat Gigi

IMG-20181024-WA0018

BATULICIN – Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu beserta anggota melaksanakan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun Dan Sikat Gigi di Sekolah Dasar Negeri Setarap Kecamatan Satui, Rabu (24/10).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 150 orang siswa siswi yang terdiri dari PAUD, TK dan SD seKecamatan Satui.

Adapun Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun Dan Sikat Gigi 2 kali sehari ini merupakan program rutin TP PKK Tanah Bumbu yang setiap tahun dilaksanakan dan bertepatan dengan Bulan Kesehatan Gizi Nasional.

Dalam acara tersebut Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah dan Wakil Ketua I Hj Mulyawati melakukan cuci tangan kepada beberapa anak PAUD, TK dan SD yang hadir.

IMG-20181024-WA0020

Dalam sambutanya Hj Sadariah mengatakan, atas nama Tim Penggerak PKK mengucapkan terima kasih kepada para guru dan orang tua wali murid yang dapat mengikuti Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun Dan Sikat Gigi.

“Ini adalah bentuk komitmen kita semua dalam meningkatkan kesehatan diri dan keluarga guna mencapai mencapai derajat kesehatan yang lebih baik,” ujarnya.

Diharapkan melalui gerakan ini bersama kita dapat membangun karakter anak anak dalam kehidupan sehari hari agar berperilaku hidup sehat dan bersih (PHBS) dalam rangka mewujudkan meningkatkan kualitas derajat hidup masyarakat.

“Mari senantiasa kita galang dan kampanyekan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun Dan Sikat Gigi sebagai bagian dari upaya kita menumbuh kembangkan kesadaran pada anak kita tentang arti penting hidup sehat dilingkungan sekolah maupun dirumah masing masing,” tutupnya.

Pada kegiatan ini siswa kelihatan bergembira dengan dipandu oleh TP PKK dan para guru mengikuti Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun Dan Sikat Gigi. (iwn)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »