Petugas Peksos Antar Anak Terlantar Bertemu Orang Tuanya di Kediri

IMG-20180611-WA0012

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengawal pemulangan anak terlantar atas nama Angga (14) ke daerah asalnya dan bertemu kembali dengan orang tuanya.

Kepala Dinsos Tanbu, Basuni melalui Kabid Sosial Rahman mengatakan Angga merupakan anak terlantar yang terjaring razia Satpol PP Tanah Bumbu beberapa waktu yang lalu. Ia terjaring razia saat bergabung dengan anak-anak lainnya dengan kegiatan mengamen dan kegiatan lainnya yang membahayakan hidupnya.

Sempat dimasukan ke Pondok Pesantren di Tanah Bumbu, akhirnya Angga kita pulangkan atas permintaan dari orang tuanya dalam hal ini ayahnya.

“Angga akhirnya dipulangkan ke Jatim dengan pendampingan petugas Peksos Tanah Bumbu melalui kapal laut,” ujar Rahman.
IMG-20180611-WA0011

Dia dipulangkan karena Ayahnya meminta dipulangkan dan anak tersebut juga meminta pulang ke kampung halamannya di Kediri.

“Status anak terlantar ini orangtuanya pisah dan baru tiga hari ini neneknya berpulang kerahmatullah,” kata Rahman.

Saat ini, ujarnya, petugas Peksos Tanbu dan Angga sudah sampai di pelabuhan Jatim dan disambut oleh Sakti Peksos Provinsi Jatim Bapak Jumali. Dan sekarang sudah ditangani dan dalam perjalanan untuk bertemu dengan Peksos Sakti Kediri.

“Di Terminal Bungurasih Purabaya, bertemu dengan Sakti Peksos Kediri. Rencananya Angga akan diantar oleh Sakti Peksos Kediri melanjutkan dengan Bus patas ke Kabupaten Kediri dan bertemu dengan orang tuanya,” ucapnya.

“Informasi terakhir yang kami terima, Angga sudah sampai ditempat keluarganya. Ucapan terimakasih yang tak terhingga dari keluarga untuk semua kawan-kawan Dinsos Tanbu dan Tim Pemulangan Angga dari Pemprov Jatim dan Pemkab Kediri,” ujarnya Kabid Sosial Rahman. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »