Pertemuan Rutin Bulanan GOW Tanbu di Isi dengan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks

image

BATULICIN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW)Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) mengelar pertemuan rutin bulanan, Selasa (16/5) pagi.

Pertemuan rutin bulanan GOW Tanbu dirangkai pula dengan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks yang pelaksanaanya bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara yang berlangsung di Gedung Sekretariat TP PKK Tanah Bumbu tersebut dihadiri peserta dari TP PKK Tanbu, GOW Tanbu, DWP Tanbu, Bhayangkari Tanbu, Persit Chandra Kirana, Gatriwara, IBI Cabang Tanbu, serta organisasi wanita lainnya.

Pertemuan bulanan GOW Tanbu dan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks dibuka oleh Ketua GOW Tanah Bumbu Hj. Sadariah Sudian Noor. Sosialisasi menghadirkan narasumber dari IBI Cabang Tanah Bumbu Hardina Santi.

Ketua GOW Tanbu Hj. Sadariah Sudian Noor mengatakan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terkait pemahaman dan pengetahuan  dalam meningkatkan kesadaran wanita terhadap kesehatan diri.

Ia mengatakan, sosialisasi sangat penting dilaksanakan khususnya bagi perempuan di Kabupaten Tanah Bumbu untuk dapat melakukan deteksi diri sendiri terhadap segala hal, terutama berkaitan dengan kesehatan diri.

“Mengapa hal ini perlu dilakukan, mengingat posisi kita sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai pendamping suami yang senantiasa harus selalu tampil prima dalam kondisi apa pun,” sebut Hj. Sadariah.

Pada kesempatan itu pula, Hj. Sadariah berharap peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh agar dapat memahami dengan tepat dan baik apa yang disampaikan oleh narasumber dalam upaya meningkatkan kesadaran untuk melakukan deteksi diri sendiri serta mengetahui langkah-langkah apa yang harus dilakukan.

“Materi sosialisasi yang disampaikan diharapkan dapat dipahami dan dimengerti dengan baik, sehingga juga dapat disampaikan kepada masyarakat secara tepat,” Harapnya kepada para peserta sosialisasi.

Sementara itu, Wakil Ketua IBI Cabang Tanah Bumbu, Salmayanti, mengajak kepada para perempuan untuk senantiasa  selalu memeriksakan kesehatan sebagai upaya pencegahan secara dini penyakit kanker servik atau kanker mulut rahim.(Iwn/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »