Persiapkan MTQ TK Provinsi, Pemkab Tanbu Laksanakan Studi Komparasi

IMG-20201118-WA0009

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatra Barat (Padang) yang sedang menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXVIII tahun 2020 ini.

Kunjungan yang dilaksanakan pada hari Rabu (18/11/2020) itu juga turut mendampingi Ketua TP PKK Tanbu Hj. Sadariah, Ketua 3 LPTQ Tanbu H.M Idjra’i, Pejabat di Kantor Kementerian Agama, serta beberapa pejabat di lingkup Pemkab Tanbu.

Adapun yang menjadi tujuan dilaksanakannya kunjungan tersebut merupakan sebuah langkah persiapan dimana Kabupaten Tanah Bumbu akan menjadi tuan rumah pada MTQ Nasional tingkat Provinsi yang akan di gelar pada tahun 2021 mendatang.

Dalam kunjungan tersebut Bupati H Sudian Noor bersama rombongan menyempatkan diri untuk langsung menyaksikan beberapa cabang lomba, yang digelar di beberapa tempat, bahkan Bupati juga melaksanakan kunjungan ke kafilah Provinsi Kalsel yang terletak di salah satu hotel di kota Padang.

IMG-20201118-WA0010

Disampaikan Bupati, sebagai tuan rumah MTQN tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021, dipandang perlu melihat secara langsung teknis penyelenggaraan MTQN, terlebih saat pandemi Covid-19 yg wajib menggunakan protokol kesehatan. Sebagai antisipasi sehingga pemerintah dapat mengadopsi ATM (Amati, Tiru & Modifikasi).

“Tapi kita semua tentunya berharap pada saat pelaksanaan MTQN TK. Provinsi Kalimantan Selatan di Tahun 2021 nanti masa pandemi Covid-19 berakhir sehingga kekhidmatan & kemeriahan syiar MTQ dapat dirasakan secara utuh,” ujar H Sudian Noor.

Ia mendoakan semoga para Qori dan Qoriah yang turut bertanding pada MTQ ke 28 ini, tentunya mampu memberikan hasil terbaik untuk mengharumkan nama Kalimantan Selatan di kancah MTQ TK Nasional.

Di informasikan, untuk pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Provinsi yang akan digelar di Kabupaten Tanah Bumbu akan digelar kisaran bulan April 2021, sedangkan untuk pelaksanaan MTQ Nasional ke XXIX tahun 2022 mendatang diharapkan Kalimantan Selatan yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraannya. (Pro)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.