Persiapan Tanbu Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

IMG-20190226-WA0006

BATULICIN – SMAN 1 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, terpilih untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2019.

Penilaian lomba yang rencananya digelar pada Maret 2019 tersebut membuat pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi lomba tersebut.

Diantara persiapan itu melakukan koordinasi dengan TP UKS Provinsi Kalimantan Selatan untuk mendapatkan arahan dan masukan.

“Persiapan yang kami lakukan menghadapi LSS Tingkat Nasional diantaranya koordinasi TP UKS Kabupaten Tanah Bumbu dengan TP UKS Provinsi Kalsel di Kantor Gubernur Kalsel dalam hal ini Biro Kesra Provinsi Kalsel,” kata Kabag Kesra Setda Tanbu, H Ahmad Fauzi, Selasa (26/02) di Batulicin.

IMG-20190226-WA0005

Selain itu, Tim UKS Kabupaten juga meminta dokumen pendukung yang harus dilengkapi untuk mengikuti lomba.

Kemudian persiapan terkait kunjungan dari pihak Tim UKS Provinsi untuk datang ke SMAN 1 Simpang Empat dalam rangka memberikan pembinaan secara langsung.

Tidak hanya pada usaha kesehatan sekolahnya saja yang menjadi perhatian dari Tim UKS Kabupaten, namun dari sisi spiritual juga tengah dipersiapkan salah satunya yaitu kegiatan keagamaan yang perlu ditingkatkan lagi aktifitasnya di Mushola Sekolah.

“Selain sholat Zuhur berjamaah, setidaknya ada tambahan kegiatan lainnya seperti ceramah agama,” ujarnya.

IMG-20190226-WA0007

Terkait target yang ingin dicapai pada LSS Tingkat Nasional ini, pihaknya berharap dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah ditingkat Nasional.

Sekedar informasi, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) adalah program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat atau kemampuan hidup sehat bagi warga sekolah.

Melalui Program UKS diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis dan optimal, agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. (rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.