Perkuat Nilai Kebangsaaan, Kesbangpol Gelar Sosialisasi

IMG-20200225-WA0014

BATULICIN – Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pendidikan wawasan kebangsaan dan bina ideologi, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar sosialisasi di lingkungan sekolah, yaitu di SMK Tunas Bangsa Kecamatan Batulicin, Selasa (25/02/2020).

Adapun tujuan digelarnya sosialisasi ini, yaitu untuk meningkatkan nilai pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan ideologi bangsa, dengan sasaran pelajar SLTA sederajat serta Majelis Taklim yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya Kepala Kesbangpol Tanbu, Darmiadi menyebutkan bahwa sosialisasi ini digelar dalam rangka memberikan pemahaman tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan ideologi yang menjadi dasar negara kita, sehingga kedepannya tidak ada lagi generasi muda bangsa yang tidak memiliki karakter jiwa kebangsaan, dan tetap menjunjung tinggi ideologi bangsa.

Selain itu Darmiadi berharap kepada siswa dan siswi agar benar-benar mengikuti kegiatan sosialisasi, sehingga dapat memahami apa itu wawasan kebangsaan dan ideologi bangsa sehingga dapat diterapkan di dalam lingkungan sekolah maupun kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut Kantor Kesbangpol juga mendatangkan tiga narasumber yakni dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu.

Yang mana pada acara sosialisasi tersebut akan memberikan pemaparan baik itu masalah kependudukan catatan sipil, kebencanaan maupun keagamaan. (Iwn)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!