Peringati Hari Pahlawan, Wabup : Menuntaskan Perjuangan Membangun Bangsa Dengan Sikap Mental Positif

IMG-20171110-WA0006

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jum’at (10/11/2017) pagi.

Hadir dalam peringatan tersebut, pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para pejuang Veteran.

Bertindak selaku Komandan Upacara Iptu Sunardi. Acara berlangsung hikmat disaat barisan Pelajar, Pegawai Negeri Sipil, TNI dan Polri dengan seksama menyaksikan prosesi pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sudian Noor mengatakan pada dasarnya setiap warga bangsa menyadari bahwa kita semua mewarisi sebuah konsepsi, sebuah etos, sebuah niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa.

“Inilah saatnya kita menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif yaitu membangun sebuah bangsa yang merdeka maju berdaulat dan terbuka,” kata Wabup saat membacakan pesan Menteri Sosial RI.

Dia menambahkan, hanya dengan revolusi mental yang positif semua pihak dapat menyelami tantangan dan persoalan yang dihadapi bersama dengan semangat persatuan di dalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi.

“Akhirnya kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyakarat maupun pahlawan bagi negeri ini,” pungkasnya.

Usai dilaksanakannya upacara, Pemkab Tanbu turut memberikan penghargaan kepada sejumlah keluarga Pahlawan 7 Februari yang diserahkan langsung Wabup Tanbu Sudian Noor. (win)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »