Peringatan Isra Mi’raj di Mushola Nur Madani Hadirkan Habib Umar bin Abdurrahman Al Athos dan Habib Haidar Bin Abdulah Sahab

7R0A1460

BATULICIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Besar Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah di Mushola Nur Madani, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (03/04/2019) malam.

Peringatan Isra Mi’raj itu diisi dengan pembacaan maulid habsyi dan tausyiah agama yang akan disampaikan oleh Habib Umar bin Abdurrahman Al Athos dan Habib Haidar Bin Abdulah Sahab.

Sekda menyampaikan, Isra Mi’raj merupakan sebuah peristiwa agung dan amat sangat penting dalam sejarah Islam. Peringatan Isra Mi’raj yang rutin diadakan oleh ummat Islam menjadi salah satu bukti keimanan terhadap peristiwa bersejarah tersebut sekaligus sebagai tanda kecintaan terhadap ajaran Islam.

7R0A1427

“Peringatan Isra Mi’raj yang kita laksanakan ini tentu saja memiliki hikmah dan pelajaran yang dapat kita petik dan renungkan, di antaranya yaitu agar kita dapat mengevaluasi, memperbaiki, serta meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT, terutama ibadah sholat yang merupakan tiang agama, yang sudah sewajibnya untuk didirikan dan dijaga dengan sebaik-baiknya,” jelas Sekda.

Rooswandi berharap, Isra Mi’raj yang digelar bisa menjadi momentum mempererat silaturrahim dan Ukhuwah Islamiyah di antara seluruh lapisan masyarakat dan mampu memotivasi kita semakin memperkaya ilmu, mempertebal iman, memperbanyak amal sholeh, serta meningkatkan ketakwaan kepada allah SWT.

Peringatan Isra Mi’raj di Mushola Nur Madani turut dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo, Anggota DPRD Tanah Bumbu H Basaluddin Salem, para Habaib, Alim Ulama, Pejabat SKPD serta masyarakat dan undangan lainnya. (Adi)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

2

No Responses

Comments are closed.