Perbasi Cup Digelar

IMG-20191021-WA0027

BATULICIN – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar turnamen bola basket Perbasi Cup 2019 yang diikuti oleh pelajar SMA, SMP dan katagori umum bertempat di lapangan 69 Project Kecamatan Batulicin, Senin (21/10/2019).

Adapun peserta pelajar yang mengikuti turnamen bola basket ini terdiri dari pelajar SMA sebanyak 7 klub, pelajar SMP sebanyak 6 klub dan katagori umum sebanyak 9 klub dengan jumlah keseluruhan sebanyak 22 klub.

Dalam sambutannya ketua panitia pelaksana Untung RLU mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 21 Oktober hingga tanggal 20 Novenber mendatang, kegiatan ini juga merupakan langkah awal Perbasi Tanbu untuk mengembangkan olahraga bola basket di kabupaten Tanah Bumbu.

IMG-20191021-WA0026

Selain itu Untung RLU menambahkan kegiatan ini juga didukung oleh KONI Tanbu dan Ketua Perbasi terkait anggaran dalam hal pelaksanaan kegiatan.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Hamaludin Taher menyambut baik dengan dilaksanakannya turnamen Perbasi Cup tahun 2019.

Karena di samping sebagai wahana menjalin silaturahmi, juga sebagai upaya menjadikan olahraga bola basket sebagai ajang kompetisi yang sportif dan profesional di Bumi Bersujud.

IMG-20191021-WA0025

“Saya juga berharap semoga dengan digelarnya turnamen ini dapat mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga dan dapat melahirkan bibit-bibit pemain bola basket yang berkualitas,” sebutnya.

Selain itu, Hamaludin berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan turnamen sebaik-baiknya.

“Pupuk semangat kompetisi yang tinggi dan tetap memperhatikan aspek-aspek sportivitas dalam berlomba, sebab hanya dengan semangat kompetisi dan sportivitas itulah kita akan dapat melahirkan atlet yang tangguh.
Dan secara tidak langsung, ini merupakan upaya dalam mengembangkan olahraga Bola Basket di Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkapnya. (Iwn)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!