Perbaikan Sekolah dan Rumah Dinas Guru SDN Serdangan Jadi  Utama

image

BATULICIN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu (Disdikbud Kab. Tanbu), Sartono, mengatakan penambahan ruang kelas dan perbaikan rumah dinas guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Serdangan di Kecamatan Kusan Hilir menjadi skala prioritas Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu pada tahun 2018.

“Pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kusan Hilir kemarin, untuk usulan perbaikan sekolah dan rumah dinas guru di Serdangan sudah kami terima. Dan menjadi prioritas pada tahun 2018 mendatang,” kata Sartono, Jumat (3/3/2017) di Batulicin.

Demikian penjelasan Kepala Disdikbud Tanbu, Sartono saat ditanya warga terkait keberadaan rumah dinas guru SDN Serdangan yang dinilai kurang layak huni.

Dalam laporannya tersebut, warga juga melampirkan bukti foto kondisi fisik rumah pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Dari data yang ada di Disdikbud Tanbu, saat ini ketersediaan ruang kelas di SDN Serdangan juga masih kurang satu lokal. Dimana ruang belajar kelas 1 dan kelas 2 di sekat dalam satu ruang kelas. Meski dengan keterbatasan yang ada, namun proses belajar mengajar di sekolah itu tetap berjalan.

Sedangkan untuk rumah dinas guru ada sebanyak 2 unit dengan 4 pintu. Dari 4 pintu rumah dinas tersebut 1 unitnya dalam kondisi rusak berat, 1 unit tidak layak huni, dan 2 unit masih bisa digunakan dan dihuni. (Rel/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »