Penyebaran Covid Kian Masif, Sekda Minta Tingkatkan Kewaspadaan

IMG-20200803-WA0009

BATULICIN – Penyebaran Covid-19 kian masif, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu (Sekda Tanbu) H Rooswandi Salem meminta jajarannya untuk kembali meningkatkan kewaspadaan.

Hal itu disampaikan Sekda menyusul munculnya klaster perkantoran pemerintah daerah, seperti yang terjadi di Pemko Banjarbaru, di mana Walikota Banjarbaru dan sejumlah pejabat setempat terkonfirmasi Covid-19.

“Saya harap kepada semua kita agar kembali meningkatkan kewaspadaan, kembali fokus untuk meningkatkan disiplin diri dan lingkungan kerja dan lingkungan sosial masing-masing dalam rangka menekan persebaran virus Covid-19”, tegasnya dihadapan jajarannya pada kegiatan coffe morning, Senin (03/08/2020) di ruang Bersujud I. 

Untuk itu sambung Sekda, masing-masing pimpinan SKPD agar kembali menegaskan kepada jajaran dibawahnya untuk kembali fokus menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti SOP penekanan dan pengendalian persebaran Covid-19 di lingkungan kerja masing-masing.

“Berkaca dengan apa yang terjadi di Pemko Banjarbaru, saya minta hal-hal urgen itu bisa kita tindaklanjuti bersama-sama”, kata Sekda.

Dibagian lain Sekda menegaskan kepada jajarannya agar menjadi pelopor bagi masyarakat dalam rangka memeriahkan hari proklamasi Republik Indonesia tanggal 17 Agustus tahun ini, salah satunya memasang bendera merah putih di rumah masing-masing.

“Dari hasil pengawasan kita, sampai dengan hari ini belum banyak dari masyarakat kita yang memasang bendera merah putih, untuk itu kita harus menjadi pelopor bagi masyarakat khususnya yang ada di lingkungan kita masing-masing”, ujarnya. (Pro)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.