Penyandang Disabilitas Dilatih Keterampilan Wirausaha

IMG-20180921-WA0001

BATULICIN – Sebanyak 100 orang penyandang disabilitas (cacat) di Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti pelatihan keterampilan wirausaha cara mengolah bakso ikan, Kamis (20/09).

Mereka yang mengikuti pelatihan ini adalah penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Batulicin.

Pelatihan yang dilaksanakan oleh Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) bekerjasama dengan Dinas Sosial Tanah Bumbu merupakan rangkaian dari kegiatan perlindungan dan pelayanan sosial penyandang disabilitas yang dilaksanakan dari tanggal 18 s.d 21 September 2018 di SLB Negeri Tanah Bumbu di Batulicin.

Kepala Dinas Sosial Tanbu, Basuni melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, H Rahman mengatakan peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan wirausaha ini.

“Peserta begitu antusias untuk bertanya dan mempraktekan langsung cara membuat bakso ikan,” sebutnya.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat menerapkan ilmu yang didapat.

Menurut H Rahman tujuan dilaksanakanya pelatihan keterampilan cara membuat baso ikan ini adalah untuk meningkatkan pendapat perekonomian keluarga dengan cara berwirausaha.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan mengatakan sangat tertarik dengan kegiatan pelatihan ini.

“Saya tertarik dengan peluang usaha bakso ikan ini. Setelah ini, saya coba menerapkan ilmu yang didapat. Kalau memungkinkan akan membuka usaha bakso ikan dengan harapan mampu menambah pendapatan perekonomian keluarga,” ucapnya.

Adapun narasumber pelatihan adalah warga Tanah Bumbu pelaku usaha yang berhasil menjalankan usaha pengolahan bakso ikan.

Menurut narasumber pelatihan, usaha bakso ikan ini sangat menjanjikan karena mudah, untung besar, dan menghasilkan.

“Usaha bakso ikan ini mudah cara membuatnya, untungnya besar, dan hasilnya menambah pendapatan perekonomian keluarga,” sebutnya dihadapan peserta pelatihan. (Rel)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »