Pemkab Tanbu Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu

IMG-20190411-WA0013

BATULICIN – Guna memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 terlaksana dengan lancar, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Tim Desk Pemilu meninjau Gudang Logistik KPU di Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Kamis (11/04/2019).

Kunjungan ke gudang logistik dipimpin langsung Wakil Bupati H Ready Kambo didampingi Sekda H Rooswandi Salem, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan lainnya.

Saat meninjau, Wabup ingin melihat langsung proses penyortiran surat suara dan kondisi kotak suara dalam keadaan aman.

Selain itu juga melihat kebutuhan pemilu seperti sampul surat suara, tinta, segel, kunci, dan alat kelengkapan lainnya.

Menurut Wabup H Ready Kambo, kunjungan ke gudang logistik KPU dalam rangka memastikan pelaksanaan pemilu berlangsung dengan lancar.

7R0A2775

“Pemerintah daerah terus berupaya membantu pihak KPU dan Bawaslu agar pelaksanaan pemilihan umum berlangsung dengan aman dan lancar,” kata Wabup disela-sela peninjauan.

Saat ini, KPU sedang mempersiapkan pendistribusian logistik pemilu sesuai jumlah TPS yang ada di seluruh wilayah Tanah Bumbu.

Sejumlah relawan KPU terlihat sedang menyortir dan membagi surat suara sesuai dengan jumlah TPS yang ada di masing-masing Kecamatan.

Data dari KPU Tanbu, jumlah kotak suara sebanyak 5.430, sedangkan jumlah TPS sebanyak 1.066 tersebar di 10 Kecamatan se-Tanah Bumbu.

Untuk pendistribusian logistik pemilu akan dimulai pada tanggal 13 April 2019 yang ditargetkan daerah pemilihan (Dapil) 4 terlebih dahulu mendapatkan suplai logistik tersebut. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

1

No Responses

Comments are closed.