Pemkab Tanbu Sampaikan Dua Raperda ke DPRD

IMG-20180410-WA0013

BATULICIN – DPRD Tanah Bumbu kembali melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian 2 buah Raperda dari pihak Eksekutif pada Senin (9/4). Rapat yang digelar di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Tanbu dipimpin oleh, H. Hasanuddin.S.Ag selaku Wakil Ketua DPRD Tanbu. Sementara itu dari pihak eksekutif di wakili oleh Plt Sekdakab Tanbu, Ir. H. Erno Rudi Handoko.

Selain dihadiri para anggota DPRD Tanbu dan Pimpinan SKPD, rapat juga dihadiri para Assisten dan Staf Ahli Bupati serta unsur Forkopinda Tanbu.

Ir. H. Erno Rudi Handoko selaku Plt Sekdakab Tanbu diberikan kepercayaan membacakan sambutan Bupati Mardani H. Maming secara tertulis mengatakan dengan ini kami kembali menyampaikan 2 buah raperda Kab.Tanbu untuk dilakukan pembahasan bersama di tingkat legislatif.

Adapun raperda dimaksud pertama, perubahan atas Perda Nomor 8 tahun 2018 tentang Kebersihan dan Ketertiban Umum di Kabupaten Tanah Bumbu pada tingkat eksekutif. Raperda ini menurutnya, dilatarbelakangi keinginan terwujudnya kondisi masyarakat yang dinamis, aman, tentram, tertib dan nyaman.

Dengan begitu diharapkan terciptnya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kegiatan masyarakat yang kondusif. Untuk itu perlu meningkatkan partisifasi seluruh lapisan masyarakat dalam bidang, kebersihan dan ketertiban umum.

Yang kedua, Raperda Perubahan nama desa Pulau Panjang menjadi desa Pulau Burung di Kecamatan Simpang Empat. raperda ini dimaksudkan, untuk mengembalikan nilai-nilai sejarah desa, sesuai dengan aspirasi masyarakat maka perlu membentuk Perda tentang perubahan nama desa pulau panjang menjadi desa pulau burung di Kecamatan Simpang Empat Tanbu.

Selanjutnya Ir. H. Erno Rudi Handoko memberikan 2 buah raperda kepada unsur pimpinan rapat H. Hasanuddin,S.Ag di teruskan dan diserahkan kembali kepada Andi Erwin Prasetya selaku ketua Bapemperda DPRD Kab.Tanbu untuk dilakukan pembahasan selanjutnya. (Relddn/hms/Mc.Tanbu)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!