Pemkab Tanbu Kembali Perpanjang Sistem Belajar Dirumah

IMG-20200531-WA0003

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali memperpanjang sistem belajar di rumah (daring) untuk siswa siswi diKabupaten Tanah Bumbu, Minggu 31/5/2020.

Perpanjangan kegiatan belajar dirumah tersebut mengacu pada Surat Edaran nomor : B/421/6071/Disdikbud-Sek.Setda/V/2020 tertanggal 29 Mei 2020 tentang perpanjangan III masa belajar dari rumah (daring) yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Tanah Bumbu.

Adapun perpanjangan kegiatan belajar melalui sistem daring dimulai dari tanggal 2 Juni hingga 19 Juni 2020, untuk sekolah Paud, TK, SD hingga SMP.

Selain itu perpanjangan itu juga berlaku Work From Home (WFH) bagi Guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga pendidik lainnya.

Melalui perpanjagan tersebut ada beberapa ketentuan di antaranya seluruh materi tidak harus dituntaskan semua,melainkan lebih kepada kecakapan, prilaku hidup sehat dan PHBS serta pemahaman pencegahan Covid-19.

Untuk pemberian tugas belajar harus sesuai dengan usianya,sehingga tidak memberatkan siswa dan orangtuanya dalam mengerjakan tugas yang di berikan oleh guru kepada siswa dalam hal penyelesaian tugas belajar.

Selain itu, untuk sistem penilian kenaikan kelas dengan PAS/PKK, tidak wajib dilaksanakan,akan tetapi penilaian bisa dilakukan berdasarkan hasil tugas yang telah dilakukan sebelum masa Covid dan ditambah dengan sistem daring.

Buku Laporan Hasil Belajar (Rapor) tetap diisi seseuai dengan kalender pendidikan yakni tanggal 19 Juni. Hasilnya bisa disampaikan melalui WA atau email. Dan selama Covid-19 ini tidak diperkenankan ada siswa yang tinggal kelas

Sekolah akan dibuka kembali pada awal tahun pelajaran 2020/2021 pada tanggal 13 Juli 2020 setelah mendapat rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 dan/atau Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (Iwn)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

1

No Responses

Comments are closed.