Pemkab Tanbu Bagi-bagi Sembako Kepada Lansia di Hari Kartini

image

BATULICIN – Duet kepemimpinan Bupati Mardani H Maming dan Wakil Bupati H. Sudian Noor terus berkomitmen membangun daerah demi mensejahterakan masyarakatnya. Salah satunya yaitu perhatiannya kepada masyarakat kurang mampu dan lanjut usia.

Komitmen tersebut di wujudkan dengan cara menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu warga lanjut usia (Lansia) di Hari Kartini.

Melalui Tim Penggerak PKK dan Dinas Sosial, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan bantuan paket sembako kepada 5 (lima) warga lanjut usia (lansia), Jumat ( 21/4).

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj. Sadariah Sudian Noor. Penyerahan bantuan sembako dihadiri pula Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu Basuni, dan pengurus serta anggota TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu.

image

“Pemberian batuan paket sembako ini dalam rangka memperingati Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April,” Ujar Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj. Sadariah disela-sela kegiatan penyerahan paket sembako gratis ke lansia.

Hj Sadariah, mengatakan aksi sosial yang dilakukan merupakan bentuk perharian pemerintah daerah kepada warganya khususnya warga lansia dalam meringankan beban hidup para lansia yang sudah tidak berdaya untuk mencukupi kehidupannya.

“Harapannya dengan adanya bantuan ini, beban hidup para lansia dapat diringankan,” ungkap Hj. Sadariah.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi kader-kader PKK terhadap jasa-jasa dan perjuangan ibu Kartini dalam meningkatkan harkat dan martabat kaum perempuan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu, Basuni, menyebutkan dalam waktu dekat pihaknya kembali akan membagikan sembako gratis kepada para lansia di Tanah Bumbu.

Pemberian bantuan paket sembako tersebut diperuntukan bagi lansia yang memenuhi kareteria yang sudah ditentukan, seperti lansia yang sudah berusia diatas 60 tahun dan sudah tidak bisa lagi beraktifitas untuk mencukupi kehidupan sehari-harinya.

Sementara itu, Mbah Jainuri, salah satu penerima paket sembako dari pemerintah daerah mengaku terkejut dan terharu serta gembira atas pemberian sembako yang tak terduga itu.

Diakuinya, pemberian tersebut merupakan rezki dan berkah bagi hidup keluarganya yang saat ini dalam kesulitan. Tidak lupa ia mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas berkah dan rahmat yang telah didapatnya.

“Terima kasih sudah memberikan bantuan ini, tentunya bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari” kata kakek berusia 88 tahun tersebut. (ynr/MC.Tanbu)

-

Subscribe

No Responses

Leave a Reply

Translate »