Pemkab Peringati Harhubnas 2019

7R0A0923

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menyelenggarakan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019.

Peringatan dilaksanakan saat upacara gabungan Senin (16/09/2019) di halaman kantor Bupati Tanbu dengan menghadirkan insan perhubungan dari berbagai instansi pemerintah dan perwakilan perusahaan transportasi.

IMG-20190916-WA0010

Adapun yang bertindak selaku Pembina Upacara yaitu Bupati Tanbu H Sudian Noor dengan Perwira Upacara, Kepala Dinas Perhubungan Tanbu M Putu Wisnu Wardhana dan Komandan Upacara, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Batulicin Kotabaru Capt. M Hermawan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya yang dibacakan H Sudian Noor mengajak insan perhubungan untuk melakukan introspeksi atas pelaksanaan tugas di sektor perhubungan.

IMG-20190916-WA0013

“Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” sampainya.

Menurutnya, sektor perhubungan memiliki peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

IMG-20190916-WA0011

“Karena peranan yang teramat strategis, maka segenap SDM Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi Indonesia,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan secara simbolis Surat Keterangan Kecakapan dibawah 30 mil dan Pass Kecil kapal bagi nelayan, serta bantuan ternak itik dari Kementerian Pertanian bagi petani di Bumi Bersujud. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.