Pemkab Keluarkan Edaran Tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan

Screenshot_20200604-132316_Adobe Acrobat

BATULICIN – Setelah memperhatikan fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam situasi terjadi wabah Covid, serta surat edaran dari Menteri Agama Nomor SE.15 tahun 2020 Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut mengeluarkan Surat Edaran menindaklanjuti hal tersebut.

Surat Edaran Nomor: B/443.26/1074/Kesra.K2.Bup/VI/2020 yang ditandatangani oleh Bupati H Sudian Noor tersebut dikeluarkan pada Selasa 02 Juni 2020. Surat itu berisi panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di Kabupaten Tanah Bumbu dalam kondisi pandemi Corona Virus Desease (Covid-19).

Diantara poin yang disebutkan yaitu, setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan agar berpedoman kepada Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia.

Kemudian kegiatan keagamaan secara berjamaah diusulkan oleh pengelola tempat ibadah melalui Lurah/Kepala Desa setempat untuk kemudian diproses berjenjang hingga mendapat persetujuan dari Bupati Tanah Bumbu.

Bupati juga menghimbau agar masyarakat mendukung dan mentaati kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah dalam percepatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan melaksanakan dan memperhatikan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.