Pemkab Ingin Jadikan Mesjid Ramah Anak

IMG_20181024_180626

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menargetkan seluruh kecamatan di wilayahnya dapat menjadi ramah anak. Salah satunya dengan berencana menjadikan Mesjid Ramah Anak.

Belum lama tadi Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor pernah mengemukakan bahwa Mesjid Ramah Anak setara dengan ruang layak anak lainnya.

Tujuan Bupati, dibangunnya Mesjid Ramah Anak akan memberi ruang khusus bagi anak tanpa mengganggu ibadah orang tuanya maupun jamaah lainnya.

Tindak lanjut dari gagasan Bupati itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melakukan expose perencanaan Mesjid Ramah Anak tersebut.

Ekspose antara Dinas PUPR bersama Dinas terkait dipimpin oleh Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda Rabu (24/10),

Dalam expose itu, pemerintah akan merumuskan studi kelayakan wilayah ramah anak di area Masjid yang mengedepankan fungsi dan standar kelayakan bagi anak.

“Tahap awal dalam perencanaan itu, kita harus menyiapkan kelayakannya, tempat bermain anak jangan sampai jauh dari tempat ibadah. Kehadirannya pun tanpa mengganggu saat berlangsungnya kegiatan ibadah,” ujar Sekda. (win)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Tinggalkan Balasan