Pemkab Berangkatkan 198 Jamaah Calon Haji

IMG_0270

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) memberangkatkan 198 Jamaah Calon Haji (JCH) ke Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (17/07/2019) malam.

Pemberangkatan JCH dilepas langsung oleh Bupati H Sudian Noor yang didampingi Ketua TP PKK Hj Sadariah, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanbu H Abdul Basit dan Kabag Kesra Ahmad Fauzi.

Saat pelepasan, Bupati H Sudian Noor mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Haji kepada para JCH Kab Tanbu yang berangkat ke Tanah Suci.

“Semoga perjalanan seluruh jama’ah calon Haji, menuju tanah suci Makkah berlansung tanpa kendala dan hambatan sedikitpun. Selalu dalam keadaan sehat, sehingga dapat melaksanakan segala rukun haji dengan baik dan benar,” sampainya.

IMG_0285

Sudian Noor berpesan agar para JCH menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan memperbanyak ibadah seperti berzikir, berdo’a, bershodaqah dan tawakal.

“Sehingga Jama’ah Calon Haji mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT, yakni menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh,” ungkapnya.

Bupati juga berharap kepada Pimpinan Rombongan maupun Petugas Haji yang mendampingi dapat memberikan pelayan terbaiknya kepada JCH.

“Kami sangat mengharapkan agar benar-benar dapat membantu dan membimbing seluruh Jama’ah Calon Haji yang menjadi tugas dan tanggungjawab, yang dipercayakan itu dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

IMG_0297

Sebagai informasi, pemberangkatan ini melibatkan beberapa pihak seperti Kantor Kemenag Tanbu, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Dinas Kesehatan dan mendapat pengawalan dari Polres Tanbu dan Dinas Perhubungan. Pemkab Tanbu menyediakan 7 armada bus untuk membawa JCH dan 2 truk untuk membawa koper dan barang-barang JCH ke Asrama Haji Banjarbaru.

Sedangkan 198 JCH yang berangkat berasal dari 9 kecamatan yang ada di wilayah Kab Tanbu. 175 JCH yang berasal dari Kecamatan Simpang Empat, Batullicin, Kusan Hilir, Kusan Hulu, Sungai Loban, Karang Bintang dan Mantewe, berangkat bersama di Masjid Darul Mu’minin Kusan Hilir dan 23 JCH sisanya yang berasal dari Kecamatan Angsana dan Satui akan bergabung bersama rombongan kemudian. (Rel)

Like

Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

No Responses

Comments are closed.